Biodata Guru ke-email : esmarceria@gmail.com dan konfirmasi ke 0813-21598003 Album Guru Majalengka didukung oleh Jamu Tradisional "Pak KUMIS" Coba Dulu Baru Komentar


Jumat, 14 Oktober 2011

Mohammad Ali,S.Pd

Mohammad Ali lahir di Majalengka, 01 Maret 1968 dari ibunya  yang bernama Kulsum. Ia menempuh pendidikan dasar di SDN 1 Heuleut Kadipaten, SMPN 1 Kadipaten, dan menyelesaikan pendidikan menengah di SMAN 1 Dawuan sewaktu sekolah tersebut masih merupakan sekolah filial dari SMAN 1 Jatiwangi. Oleh karena memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata, ia diterima kuliah di Universitas Padjadjaran Bandung di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) dan dilanjutkan dengan menempuh pendidikan kejuruan di IKIP Malang untuk program Studi Matematika. 
Karir pertamanya dimulai di SMAN 1 Kupang sebagai guru Matematika selama 8 tahun. Selama menjadi guru, Mohammad Ali sering mengikuti beberapa kegiatan seminari di antaranya Seminar Pendidikan Matematika di IKIP Malang, Seminar Sehari Matematika MGMP Matematika Majalengka, dan Pengingkatan Kompetensi Pendidik MKPS Kabupaten Majalengka. 
Adapun penataran yang pernah diikutinya adalah Tutor Daerah sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Depdikbud Jawa Barat, Diklat IMTAQ (Kanwil), dan IHT KISP yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. 
Prestasi yang dicapai Mohammad Ali adalah Juara Lomba Karya Cipta Guru (LKG) dengan titel Menghitung Luas Bidang Tanah Bentuk Segi Banyak dengan Menggunakan Rumus Luas Segi Tiga pada tahun 1994 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar